Minggu, 16 September 2012

Kementrian Advokasi dan Pelayanan Publik

Menteri Kementrian Advokasi dan Pelayanan Publik : Niswatul Mukharromah


No
Program Kerja
Pelaksanaan
Keterangan
1
Menyediakan wadah saran untuk aspirasi mahasiswa
terlaksana
Bentuknya berupa Grup Facebook: KBM STKIP PGRI Lumajang
2
Melakukan pendampingan advokasi terhadap mahasiswa:
ü  Advokasi terhadap Mahasiswa Matematika 2010









ü  Advokasi KHS (Kartu Hasil Study)






8 November 2011












30 Januari 2012




Advokasi ini kami lakukan untuk mendampingi mahasiswa dan menjawab aspirasi mahasiswa terkait salah satu dosen (Anas Malik, M.Pd) yang dianggap tidak mengenakkan dalam penyampaian mata kuliah; monoton; sering mengambil keputusan secara sepihak dalam perubahan jadwal; kurang komunikatif; sering terlambat;dll. Untuk mengatasi hal tersebut  kita  bersama DPM juga perwakilan kelas mengadakan audensi dengan  Lembaga dengan menghasilkan keputusan, bahwa Dosen yang bersangkutan di tarik tugasnya dan digantikan dosen lain.
Advokasi ini dilakukan karena ada beberapa masalah tentang KHS diantaranya:
-          Pembagian KHS yang sangat lambat hingga lebih 4 bulan dari ujian semester
-          NILAI IP yang tidak memuaskan mahasiswa. Banyak mahasiswa yang rajin kuliah mandapatkan nilai yang kurang memuaskan, sementara mereka yang jarang masuk kelas mendapatkan nilai yang tinggi.
Langkah yang kami lakukan adalah audensi dengan lembaga bersama semua UKM, ketua tingkat serta DPM dengan hasil audensi:
-          Bahwa lamanya KHS di karenakan masih ada NEGOISASI antara Lembaga dengan PIHAK DOSEN terutama dosen Malang. Pihak Lembaga akan berjanji akan mempercepat keluarnya KHS dari sebelumnya.
-          Nilai IP yang tidak memuaskan itu katanya, kriteria penilaian dosen tidak sama. Sehingga terjadi perbedaan.
Advokasi ini membuat kami BEM STKIP PGRI Lumajang di anggap oleh sebagian mahasiswa sebagai penyebab Ujian Semesester  menjadi ketat. Padahal keadaan yang sebenarnya tidak seperti itu. Banyak provokator yang memang tidak suka dengan gerakan advokasi ini sehingga berusaha mengadu BEM dengan Mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar